Cerita pendek tema kemandirian

Selasa, 06 Juni 2017 | Pendidikan
Loading...
Cerita pendek tema kemandirian - Cerita pendek tema kemandirian - semuanya bermula dari hasratku untuk meneruskan study di sekolahan paling baik di kecamatanku, yang tepatnya di kadupandak. Di usiaku yang masihlah dapat di katakan awal, saya mesti hadapi yang namanya hidup sediri. Saat itu saya di kenal sebagai anak yang masihlah manja, dengan semua tingkah lakuku yang senantiasa merepotkan mereka, orang tuaku. Namun hasratku yang satu ini memaksaku untuk keluar dari kehidupanku yang saat ini, lantaran sekolah itu tempatnya agak jauh dari rumahku, mustahil dapat di tempuh cuma dengan jalan kaki. Sedang di kampungku itu tak ada yang namanya kendaran umum seperti angkot yang ada di kota-kota.

Kampung rumahku itu hanya satu lokasi pinggir kota bahkan juga bila ingin keluar kota juga cuma menyebrangi sungai yang tidak jauh dari rumahku. Lebih dekat dibanding mesti ke kabupaten kota rumahku ini, tuturnya perbatasan antar kabupaten, dapat di katakan seperti itu. Sedang bila untuk diantar jemput sehari-hari kelihatannya itu mustahil dapat, orangtuaku memiliki aktivitas sendiri, serta pada akhirnya saya mengambil keputusan untuk kos-kosan dekat sekolah meskipun itu ketentuan yang begitu berat bagiku.

Sebentar lagi saya bakal hadapi UN yang pertama kalinya. Ya.. tepatnya saat itu saya masihlah kelas VI SD. saya belajar dengan sungguh-sungguh supaya saya memperoleh nilai yang saya berharap. Ujian itu juga telah diawali saya berupaya semampuku untuk isi bebrapa masalah yang membuatku tegang, serta pada akhirnya akhirnya juga keluar. Saya bangga lantaran saya memperoleh nilai paling baik di sekolah.

Nah ini lah awal perjalananku yang menurutku paling berat untuk kuhadapi saat itu. Pagi itu ibu telah menyiapkan beberapa barang keperluanku di sana, dengan muka murung saya keluar dari kamar.

“barang-barangnya telah ibu sediakan semua, anda tinggal mandi saja sana yang bersih” kata ibu sembari mengemas makanannya.
“ia bu” jawabku.
“kamu mengapa murung demikian sayang” ibu ajukan pertanyaan lagi padaku.
“enggak bu, saya tidak apa-apa cuma pusing habis bangun tidur barusan” jawabku sembari jalan kekamar mandi.

Sepanjang dikamar mandi saya cuma melamun saja, rasa-rasanya saya tak mampu tinggal tanpa ada mereka.
Selesai mandi ayahku telah siap mengantarku ke sana. Saya membereskan juga beberapa barang peribadiku untuk dibawa. Telah waktunya saat ini saya mesti pergi rasa-rasanya ingin menangis saja saya ini belum dapat terima kalau saya mesti pergi. Selama jalan saya menangis tanpa ada sepengetahuan ayahku.

Sesampainya di sana saya berjumpa sama ibu kos ku, dia menyambutku dengan ramah meskipun pertama kalinya saya memandangnya dia itu seperti orang yang mudah geram serta super jutek setelah, sedih banget. Telah lama ayahku berbincang-bincang dengan dia, pada akhirnya ayahku pamit untuk pulang serta menitipkan saya kepadanya. Namun nyatanya ibu kos ku itu baik, kesan pertamaku itu salah besar. Maaf bu kelancangannya.

Sebentar sesudah ayahku pulang saya di persilahkan masuk ke kamar baruku, untungnya di kamar itu saya berdua dengan rekanku, saya masihlah tidak berani tidur sendirian. J maklum pada saat di rumah saya masihlah sukai tidur bareng ibu.
Saya melalui hari-hariku dengan menangis dikamar meskipun rekanku selalu menghiburku, namun itu tak membuatku tenang. Beberapa barang yang ibu siapkan untuk aku itu makin membuatku rindu kepadanya, bawelnya, ketentuannya, perhatiannya, serta kasih sayangnya.

Tiap-tiap pagi sebelumnya pergi sekolah, sore pulang sekolah, bahkan juga malam saya menangis cuma saat sekolah saja saya dapat melupakan semuanya bebanku.

Saya senantiasa ingat tiap-tiap pagi saat di rumah, ibu senantiasa menyuruhku mandi cepat-cepat, agar tak terlambat ke sekolah, serta mempersiapkan sarapan untuk aku.

1 minggu saya lalui hari-hariku seperti itu, sungguh saya telah tak dapat lagi menahan rinduku ini pada keluargaku. Saya menginginkan pulang ibu...
Lantas saya mengambil keputusan untuk menelpon ibu “halo ibu”

“ia sayang, ada apa tak umumnya anda menelpon ibu, apa ada yang kurang beberapa barang yang di bawa kemarin” jawabnya.
“tidak bu, itu telah cukup kok. Saya menelpon ibu saya cuma rindu sama juga dengan ibu, saya menginginkan pulang” saya merintih.
“sayang, dengar ibu ya... yakin sayang ini ketentuan paling baik untuk kamu, di sana anda dapat belajar mandiri, anda tentu dapat sayang”
“tapi bu” nyaris saja saya menangis.

“ibu sayang sama anda nak, kehidupan ini kejam sayang, ibu tidak ingin bila anda selalu tergantung dengan ibu, anda mesti dapat mandiri. Ini untuk anda juga. Anda belajar ya sayang dengan benar, ibu yakin sama anda. Kerjakan ini untuk ibu serta ayahmu” ibu teruuus menasihatiku.
“ia bu saya bakal berupaya untuk ibu”
“terima kasih sayang”. Saya tutup teleponnya.

Mulai sejak waktu itu saya merenungkan apa yang di katakan ibu memanglah benar, saya mesti mandiri saya tak dapat mesti terus-terusan seperti ini. Saya memiliki motivasi untuk mengubah sikapku. Saya lakukan semua untuk ibu, serta keluargaku tersayang.

Telah 3 bln. saya jauh dari keluargaku serta mulai terbisa dengan kehidupanku yang saat ini. Saya bersukur pada tuhan yang sudah memberi jalan bakal hidupku ini, saat ini saya mulai mengerti beruntungnya saya ini memiliki keluarga yang senantiasa mendukungku untuk jadi orang yang kuat serta mandiri.

Serta bangga pada diriku sendiri lantaran dapat lakukan semuanya. Mudah-mudahan saya membanggakanmu senantiasa ibu. Love you more.
cerpen kemandirian, cerpen tema kemandirian, contoh cerpen kemandirian,

  • Daftar Harga Mesin Cuci Semua Merk

    Daftar Harga Mesin Cuci Semua Merk

    Daftar Harga Mesin Cuci Semua Merk - Tersebut disini mesin pencuci paling up-date yang dapat anda peroleh. Untuk info harga yang bakal anda peroleh, adalah beberapa kumpulan data yang sudah…

  • Kata Motivasi Untuk Pelajar Anak TK SD SMP

    Kata Motivasi Untuk Pelajar Anak TK SD SMP

    Kata Motivasi Untuk Pelajar Anak TK | SD | SMP - Jadi, Bapak Ibu Guru diberi instruksi untuk membuat kata-kata mutiara dari satu kata benda yang diberikan secara acak. Dan…

  • Daftar Harga Flashdisk dan Hardisk Semua Merk

    Daftar Harga Flashdisk dan Hardisk Semua Merk

    Daftar Harga Flashdisk dan Hardisk Semua Merk - Beragam piranti seperti pc, netbook, sampai ponsel canggih di lengkapi dgn daya simpan datanya solo. tidak jarang dgn kronologi tehnologi, keperluan pada…

  • Harga Tas Gunung atau Backpack Murah dan Berkualitas

    Harga Tas Gunung atau Backpack Murah dan Berkualitas

    Harga Tas Gunung atau Backpack Murah dan Berkualitas - umum dimaksud dengan arti tas keril atau carrier adalah satu diantara peralatan harus naik gunung. Tersebut 7 pilihan tas ransel kemampuan…

  • Bacaan Surat Ad-Dhuha dan Terjemahannya

    Bacaan Surat Ad-Dhuha dan Terjemahannya

    bacaan surat ad dhuha, bacaan surat ad dhuha dan tajwid download, bacaan surat ad dhuha arab, bacaan surat ad dhuha sampai an nas, bacaan surat ad dhuhah, bacaan surat ad…